Posted by: Haluan Harian | December 29, 2007

Calon Anggota KPUD Sumbar Segera Direkrut

PADANG, Haluan
Dalam rapat perdananya yang masih menumpang di Kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Sumbar, Kamis (27/12), Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Sumbar  telah berhasil memilih Drs. H. Shofwan Karim Elha, M.H. sebagai  Ketua Tim  dan Rusdi Zen, S.H. sebagai Sekretaris Tim.

Dalam wawancaranya dengan Haluan, Jumat (28/12),  Rusdi Zen mengatakan, . dengan telah terpilihnya Ketua dan Sekretaris, maka selanjutnya Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Sumbar segera menjalankan tugasnya dalam pelaksanaan rekrutmen anggota KPU Provinsi untuk periode 2008-2013. “Untuk itu saat ini, guna menjaga netralitas, Tim seleksi  tengah mencari tempat yang dapat dipakai/disewa,” ujarnya.

Untuk kelancaran tugasnya, menurut Rusdi Zen, dalam rapat perdana kemarin  Tim juga  telah sepakat menjadwalkan rapat mingguan setiap hari Jumat sekitar pukul 14.00 WIB, yang akan dimulai  tanggal 4 Januari 2008 nanti dan sebelum adanya staf sekretariat tim, untuk sementara ditunjuk Agus Catur, Kabag Administrasi KPU Sumbar sebagai Liaissan officer (LO). Sedangkan untuk rapat-rapat di hari lainnya, menurut Rusdi Zen ditentukan berdasarkan kebutuhan.

Seleksi yang akan diikuti bakal calon untuk dapat terpilih menjadi anggota KPU Sumbar, menurut Rusdi Zen, antara lain, seleksi administratif, tertulis dan wawancara yang akan dilakukan Tim Seleksi. “Selanjutnya Bakal calon yang telah lolos wawancara sebanyak 10 orang nantinya dipilih 5 orang sebagai anggota KPU Sumbar setelah melalui  Fit and Proper test oleh KPU Pusat,” ujar Rusdi Zen.   

Sementara itu menyangkut jadwal pelaksanaan rekruitmen tersebut, Rusdi Zen menjelaskan, kalau Pendaftaran bakal calon anggota KPU Sumbar diumumkan melalui media cetak dan elektronik pada tanggal 14 sampai 16 Januari 2008 dan formulir pendaftarannya akan disediakan tim. “Untuk penerimaan pendaftaran bakal calon akan dilaksanakan tanggal 17 sampai 25 Januari 2008 dan bakal calon yang lolos seleksi administratif akan diumumkan tanggal 4 sampai 6 Pebruari 2008 untuk selanjutnya mengikuti tes tertulis tanggal 11 sampai 15 2008,” jelas Rusdi Zen.

Selain itu  Rusdi Zen juga menambahkan, mereka yang telah lolos tes tertulis itu nantinya, sebelum mengikuti tahap seleksi wawancara akan diumumkan di media massa mulai tanggal 18 sampai 26 Pebruari untuk mendapat tanggapan dari masyarakat. “Sementara wawancara dengan bakal calon termasuk klarifikasi atas tanggapan masyarakat terhadap calon direncanakan mulai tanggal 27 Pebruari sampai  4 Maret 2008,” tambahnya.

Seperti telah diketahui, Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Sumbar terdiri dari  lima  orang masing-masing Shofwan Karim Elha, Rusdi Zen,   H.  Muchtiar Muchtar,   H. Elwi Danil,   dan   Yulman Munaf (yan)

Advertisements

Responses

  1. Terimakasih atas pemberitaan ini. Semoga Allah swt membalasnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: