Posted by: Haluan Harian | December 31, 2007

13 Tersangka Narkoba Segera Diberkas

PADANG, Haluan

Penyidik Satuan Narkoba Poltabes Padang segera akan menyerahkan berkas perkara dugaan penyalahgunaan narkotika 13 tersangka yang ditangkap dalam 10 hari terakhir ke kejaksaan, termasuk tiga oknum polisi yang dibekuk di Wisma Andalas Padang, Selasa (25/12) dinihari.

“Kita sedang melengkapi berkas pemeriksaan, jika selesai segera kita serahkan ke kejaksaan,”ujar Kepala Satuan Narkoba Poltabes Padang AKP. Heri Budianto kemarin.

Selain memeriksa para tersangka, polisi juga memintai keterangan sejumlah saksi guna menguatkan BAP. Kemudian polisi juga masih mengembangkan kasus tersebut guna mengungkap pemasok ganja dan sabu-sabu yang disita dari para tersangka. “Kita tetap melakukan pengembangan penyelidikan guna mengungkap jaringan lain,”lanjut Heri.

Seperti diinformasikan sebelumnya, delapan tersangka pemakai dan pengedar ganja diciduk polisi di berbagai lokasi di Kota Padang. Minggu (23/12) dinihari. Mereka masing-masing Rio (21), Sepdi (27), Andre (24), Gusra (24), Reza (23), Afri (24), Riki dan Yul (25). Dari mereka Jajaran Satuan Narkoba Poltabes Padang menyita seperempat kilogram daun ganja kering ditambah dua paket kecil.

Berawal dari digrebeknya sebuah rumah di daerah Ampang sekitar pukul 00.30 WIB. Di dalamnya diciduk Rio, Sepdi, Andre, Afri, Riki dan Yul yang ditengarai tengah pesa narkoba. Dua paket ganja seharga Rp50 ribu masing-masingnya itu cukup untuk menggiring enam pemuda tersebut ke Mapoltabes Padang

Di hadapan petugas mereka mengaku barang haram tersebut dari seorang rekan mereka Reza yang tinggal di daerah Balaibaru Kuranji. Setelah diintai sebelumnya, Reza dapat diringkus tidak jauh dari rumah tersangka. Tetapi polisi tidak menemukan satupun barang bukti dari tangan Reza. Sekitar pukul 04.30 WIB Gusra yang ditengarai sebagai pemasok ganja kepada para tersangka yang sudah ditangkap, dapat dibekuk di daerah Belimbing. Dari tangan lelaki yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu disita sekitar satu seperempat kilogram ganja.

Kemudian Rabu (26/12), Briptu ‘Is’, Briptu ‘Yk’ dan Briptu ‘Dd’ dibekuk Jajaran Unit Reskrim Polsekta Padang Timur karena diduga menggelar pesta sabu-sabu bersama Ria dan Ira di Wisma Andalas sekitar pukul 03.15 WIB dinihari.

Di tangan mereka petugas menemukan satu paket sabu-sabu, dan alat hisap (bong)  sebagai barang bukti. penangkapan itu berawal dari adanya informasi dari beberapa jaringan Reskrim Polsekta Padang Timur yang melihat tiga oknum anggota polisi dan dua perempuan muda masuk ke dalam salah satu kamar di wisma tersebut.

Sejumlah anggota Polsek yang menerima informasi ini langsung datang ke lokasi yang dimaksud beberapa menit kemudian, tetapi ketika itu para tersangka tengah keluar dari wisma. Namun di dalam kamar ditemukan sabu-sabu paket Rp500 ribu, dan alat hisap  yang diletakkan di atas lantai. Untuk memastikan pemilik barang bukti itu sejumlah petugas pun melakukan pengintaian terhadap mereka yang menginap di kamar tersebut.

Berselang beberapa jam kemudian para tersangka terlihat masuk kembali ke kamarnya. Polisi yang sudah menunggu saat-saat demikian tidak membuang kesempatan. Pintu kamar itupun diketuk. Setelah dibuka, polisi langsung membekuk para tersangka. Ketika itu mereka terlihat tengah merakit alat hisap. Untuk pemeriksaan lebih lanjut kelimanya digiring ke Mapolsekta Padang Timur, dan kemudian dibawa ke Mapoltabes Padang.uaci

Advertisements

Responses

  1. MASUK ANGGOTA POLISI HARUSNYA DILAKUKAN DENGAN SARINGAN YANG KETAT, BUKAN SARINGAN KANTONG YANG TEBAL, INI MERUPAKAN SALAH SATU CONTOH NYATA DARI PARA PEMIMPIN KITA YANG MENDAHULUKAN KEPENTINGAN PRIBADI DARI KEPENTINGAN KHALAYAK RAMAI


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: