Tentang Kami

Harian Haluan, terbit pertama kali 1 Mei 1948. Didirikan oleh H.Kasoema dan Munir Rahimi. Ia menjadi koran tertua di Sumatra tengah. Kini terbit tiap hari dengan 16 halaman.

Responses

  1. Bagusnya Haluan punya Web tidak di yang freee….heee…sehingga webnya http://www.Haluan.co.id

    tidak numpang di wordpress…cuma usul

    salam silfia hanani

  2. Assalam Mualaikum.

    Pertama saya sampaikan rasa maaf kepada Bapak karena saya telah terlalu lancang menulis surat ini.

    Dengan ini terlebih dahulu saya menyampaikan tentang diri saya pada Bapak. Saya seorang Sarjana kehutanan tapa saya sangat menyukai dunia jurnalistik dan sebelumnya saya pernah kursus jurnalistik di Hariaan Rakyat Merdeka Jakarta. Pada saat sekarang saya berada di kabupaten padang pariaman. Jika Bapak tidak keberatan saya ingin bergabung di Harian yang Bapak Pimpin. dan jika Bapak tidak keberatan akan saya perlihatkan contoh tulisan saya yang pernah terbit dihariaan rakyat merdeka jakarta.
    untuk nomor kontak saya 081387318486.
    saya sangat menunggu informasi dari Bapak terima kasih.

    Hormat saya

    Sayuti Guntur

  3. maa nyo nan bulan kiniko…..????
    lah tatingga bana awak dek nan lain mah…

  4. Sangat disayangkan Haluan belum punya website, Paling tidak blog ini bisa ditingkatkan jadi web.

    Semakin ramai website dari Sumbar semakin dikenal orang Sumbar di dunia internasional.

    http://www.cimbuak.net
    Portal Minangkabau, Forum Silaturahmi, komunikasi dan Informasi adat budaya Minangkabau.
    # Kampuang jauah dimato dakek dijari #

  5. webnya di-up-date tiap hari donk. salam

  6. jadih juolah pado indak. lai sato sakaki kan mantap tu..

    kok lai basalero boss haluanko pasti dibueknyo pulo website surang.

    kami tolong dari jauah.

  7. Web ini bagus, cuma banner depannya kalau bisa gambar dengan backround kota Padang, karena Haluan ini kan terbitnya di Kota Padang. Semoga Haluan manajemennya lebih modern dan bisa memanfaatkkan kemajuan TI saat ini. Tq.

  8. Mau tanya, kalau bagian iklan harian umum HALUAN no.telponya berapa ya? contact person-nya siapa, trima kasih.

  9. Defrianto Tanius :
    Pemberantasan Korupsi Kewajiban Bersama

    Pemberantasan tindak pidana korupsi merupakan salah satu program yang sedang dikumandangkan oleh bangsa ini disebabkan prilaku korup tersebut sangat merugikan negara bahkan dampaknya sangat menyengsarakan bagi kehidupan seluruh lapisan masyarakat.

    Prilaku korup tersebut sepertinya semakin menjadi kebiasaan dan kadangkala berlindung dibalik ketidakpahaman tentang aturan administrasi selain itu untuk mencoba memperjuangkan prilaku korup tersebut kadang kala para koruptor menjadikan semangat otonomi daerah untuk melindungi prilakunya.

    Dalam upaya melaksanakan pemberantasan prilaku korup tersebut, pemerintah telah memberikan keleluasaan kepada seluruh komponen untuk melakukan pemantauan terhadap “penggunaan uang rakyat” oleh pejabat negara maupun pejabat daerah.

    Keleluasan tersebut diberikan oleh pemerintah kepada sejumlah lembaga Non Goverment Organisations seperti Lembaga Swadaya Masyarakat, Pers, Tokoh Masyarakat yang tergabubg dalam Organisasi masyarakat maupun gerakan atau perhimpunan mahasiswa/pelajar maupun organisasi kepemudaan yang ada.

    Untuk memperkuat pelaksanaan fungsinya tersebut, pemerintah telah memberikan jaminan berupa aturan-aturan yang tertuang dalam Undang Undang sebagai payung hukum bagi seluruh NGO yang ada dalam melaksanakan fungsinya supaya tidak bisa dikebiri oleh prilaku korup yang sedang terjadi.

    Dengan demikian gerakan atau upaya-upaya yang dilakukan oleh NGO tersebut untuk ikut serta melakukan pemberantasan korupsi adalah syah demi hukum dengan catatan pemantauan tersebut dilaksanakan secara bertanggung jawab dan tidak ditunggangi oleh kepentingan-kepentingan tertentu.

    Sementara itu dalam melakukan pemberantasan terhadap tindak pidana korupsi ini pemerintah juga telah melimpahkan wewenang secara penuh kepada Kepolisian, Kejaksaan bahkan dalam kurun waktu terakhir telah terbentuk suatu lembaga khusus “Komisi Pemberantasan Korupsi” yang personilnya memperoleh imbalan yang dianggarkan dalam APBN.

    Dalam upaya menciptakan tertib administrasi keuangan, pelaksanaan pemerintahan juga telah didukung oleh suatu Badan Pemeriksa Keuangan, pada era otonomi daerah ini, hampir disetiap pemerintah kabupaten/kota terdapat kesalahan administrasi hingga penggunaan uang rakyat tersebut dinilai salah dan merupakan temuan bagi Badan Pemeriksa Keuangan.

    Disebabkan kadang kala prilaku korup ini berlindung dibalik kesalahan administrasi maka perlu dilakukan pemantauan apakah kesalahan tersebut sudah diperbaiki atau belum ?, apakah dana yang terselewengkan tersebut sudah dikembalikan atau belum ? pematauan terhadap hal penting harus dilakukan supaya uang rakyat bisa digunakan dengan benar demi melaksanakan pembangunan sesuai harapan masyarakat.

    Untuk temuan BPK terhadap administrasi Pemko Padang dan Bank Nagari, secara pribadi saya telah mengirimkan seluruh temuan BPK tersebut kepada KPK Via E-mail yang telah mereka persiapkan dengan harapan kesalahan administrasi tersebut bisa ditindaklanjuti hingga uang rakyat bisa terselamatkan.

    Defrianto Tanius
    Hp. 0812 7697 654, 0856 6456 0002

  10. Maaf ambo baru mambuka Web ko, kiro2 baa caronyo bisa balangganan koran ko, sabab ambo jauah dirantau (Malang Jatim). Ambo putra daerah Piaman Laweh nan alah 20 taun dirantau rasonyo ingin sakali mambaco koran daerah awak ko, mohon informasinya. Trima kasih……!

  11. yth pimpinan haluan,
    website haluan kurang dikenl masyarakat,dan tolong d asih brta yang terkini dan terpercaya,akurat, da ada di halaman web nya berita setiap saat
    terimah kasih

  12. apakah ini web resmi harian haluan?
    bila bukan, apakah saya bisa mendapatkan alamat web-nya?
    trims,
    RN.

  13. ass…
    saya pernah tinggal di kota padang 5th selama itu saya mengambil pendidikan smp & sma ,karna orangtua memang berasal dari padang. sekarang saya sudah lulus dari IPB, dan sudah bekerja di bogor. salah satu kesan saya selama di Padang adalah adanya harian HALUAN yang membuat saya banyak tau berita tentang daerah sekitar sumbar. saya mendukung HARIAN HALUAN bisa menjadi tolak ukur media yang sarat akan informasi kedaerahannya dan generasi muda minang. semoga dimasa yang akan datang harian HALUAN dapat berkembang,amien
    wasalam

  14. Kemana para tokoh ‘Urang Awak’ baik di daerah terlebih lagi di pusat?. Pemilu 2009 sudah diambang pintu tapi sampai saat ini, saya belum mendengar ada ‘urang awak’ disebut-sebut untuk dicalonkan menjadi capres/cawapres.

    Ya saya sadar, dari ke-34 partai politik yang bakal ikut Pemilu 2009, tak ada satu pun tokoh urang awak yang manjadi ketua umumnya. Ya urang awak kini hanya berani menjadi pejabat pemerintahan sampai tingkat eselon I di departemen, di luar itu, tak ada yang berani, seperti menjadi ketua dari lembaga, komisi-komisi (KPU, KPK dsb.).

    Itulah nasib ku menjadi ‘orang awak’.

  15. ass……………….ambo ingin maliek berita tanggal 24 ataw 25 agus 2008,apokah ado berita dari payokumbuah tentang para anak senitari trdisional yang bermasalah ke australi tu…..klo ado apo isinyo ambo ingin caliak……..klo bisa kirimkan ciek ka email ambo,minang_maimbau@hotmail.com…..matau ambo bisa bulo mambantu anak2tu…….wss……………….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: